Rabu, 15 Agustus 2012

DAVID RAYMOND BELLE , SANG PENCETUS PARKOUR


David Belle (lahir 29 April 1973) dikenal sebagai pendiri parkour (tapi banyak video menunjukkan bahwa cara pelatihan ada sebelum 1973), disiplin fisik khusus pelatihan. Ia juga seorang stuntman dan aktor. Parkour didasarkan pada pelatihan militer Belle, serta atletik awal, memanjat, senam, dan pelatihan seni bela diri.


Kehidupan
David Belle lahir dan dibesarkan di Fecamp, Prancis. Dia turun dari keluarga sederhana di pinggiran kota Paris. Kakeknya Gilbert Kitten, ayah Raymond Belle, Belle Jeff dan saudara adalah penyelamat terampil dalam layanan pemadam kebakaran di Prancis

Dia menghabiskan 14 tahun pertama hidupnya di Fecamp dan kemudian di Les Sables d’Olonne, waktu di mana ia mendemonstrasikan tindakan dan gerakan cepat. Ia unggul dalam atletik, mendaki, senam dan seni bela diri. Dia sangat terinspirasi oleh kakek dari ibunya ,Gilbert Kitten yang membangkitkan dirinya dalam semangat untuk kepahlawanan dan membantu orang lain.

Pada tahun 1990, pada usia 17, Belle meninggalkan sekolah dan pindah ke Lisses, Paris untuk memulai layanan nasionalnya. Saat ini dia memperoleh sertifikat nasional Perancis nya First Aid dan sertifikat UFOLEP kepemimpinan senam. Ia berteman dekat dengan sekelompok remaja dengan hasrat fisik yang sama, yang kemudian menjadi Yamakasi (Yann Hnautra, Frédéric Hnautra, David Balgogne, Sébastien Foucan dan Kazuma). Setelah bergabung dengan pemadam kebakaran dengan aspirasi mengikuti jejak ayahnya dan kakek, sementara waktu ia habiskan karena cedera pergelangan tangan dan tidak kembali karena alasan pribadi.

Ia kemudian bergabung dengan rombongan kelautan di Vannes, di mana ia menerima promosi, sertifikat kehormatan kelincahan senam, dan catatan juara untuk memanjat tali-resimen (yang ayahnya pernah adakan) dan rintangan Essonne. Namun ia telah mengatakan bahwa rasa dan cinta untuk petualangan dan kebebasan tidak cocok dengan kehidupan teratur militer.

Setelah menyelesaikan layanan nasional, ia bekerja di berbagai profesi termasuk pekerja gudang, petugas keamanan dan salesman furnitur. Dia kemudian terbang ke India dan memperoleh Black Belt dalam Kung Fu. Setelah kembali ia mulai mempromosikan disiplin nya dengan film cuplikan dari kemampuannya. Pada tahun 1997 Tahap 2 tim (Francis Marroto, Sled Pierre dan Pierre Salviac) diperlihatkan video dan memutuskan untuk membuat sebuah film tentang Belle dan parkour, dalam serangkaian kolaborasi dengan ‘the speed-air man’, ‘catmen’, ‘la Relève’ dan ‘les traceurs’. ‘Traceur’ Sejak saat itulah kata tersebut digunakan untuk mendefinisikan seorang praktisi parkour.

Belle pertama kali diperkenalkan ke karir aktingnya dalam pertemuan dengan Hubert Koundé (La Haine), untuk membahas keberhasilan parkour di layar lebar. Dia kemudian mulai mengembangkan kemampuan aktingnya dengan Pygmalion bermain, dan sejak itu telah berhasil mendapatkan sejumlah peran terutama di film-film Perancis dan promosi. Belle telah ditampilkan dalam video promosi untuk Tina Turner, dan Iam. Ia telah membintangi “Les gens du voyages” dan “Un monde Meilleur”, diikuti dengan “Engrenages L’” dan “Femme Fatale”, serta “Les Rivières pourpres 2″, dibintangi Jean Reno. Setelah syuting iklan dan promosi beberapa lagi untuk BBC, Nissan, Canon, dan Nike, Belle dihubungi oleh Luc Besson (direktur Nikita, dan The Fifth Element) tentang co-dibintangi aktor memimpin dengan Cyril Raffaelli di Kabupaten film aksi 13 , diikuti oleh sekuel 13: Ultimatum.

-refrence by David biography , Wikipedia-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar